Jumat, 23 November 2012

Mangrove Center, Tuban

Pintu Masuk Mangrove Center Tuban
Kota Tuban mempunyai sebuah tempat pembudidayaan mangrove yang terletak di Jl.Raya Tuban-Semarang KM 9 Desa Jenu, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Yaitu Mangrov Center Tuban. Mangrove Center Tuban merupakan pusat pendidikan lingkungan hidup pesisir dan laut di Kabupaten Tuban. tempat ini mulai dikembangkan sejak tahun 1997 oleh Kelompok Tani di Desa Jenu, Kabupaten Tuban yang kemudian ternaungi dalam Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Pesisir Tuban.Selain sebagai pusat pendidikan lingkungan hidup pesisir dan laut di Kabupaten Tuban, Mangrove Center Tuban juga dapat disebut sebagai sebuah Obyek Wisata yang sangat menarik dan menyenangkan. Disamping suasanya yang teduh dan indah, asri, hamparan laut yang luas, ombak yang bergerak mendayu-ndayu, hingga berbagai nyanyian burung seakan ingin memberikan sebuah kenangan terindah ketika anda mengunjungi tempat ini.
Hamparan Pasir yang lembut, serta suasana yang teduh, membuat para remaja sering datang ke tempat ini untuk bercengkrama sembali berfoto bersama. Selain itu, beberapa fasilitas yang ada di Mangrove Center Tuban ini seperti Taman Baca, Green House, Tempat perkemahan, Serta Pondokan, membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di sini.
Suasana yang rindang, dan dengan background hamparan laut yang luas,
membuat tempat ini menjadi tempat favorit para remaja.
Mangrove Center tuban juga memiliki tempat pembudidayaan tanaman Mangrove. Sehingga, tempat ini juga layak dipergunakan sebagai sarana praktek belajar untuk mempelajari , memahami, dan menyanyi lingkungan hidup disekitar kita.
Tempat Pembudidayaan Tanaman Mangrove
Selain itu, Mangrove Center Tuban juga merupakan habitat bagi satwa liar. Sehingga, dapat memberikan sebuah habitat baru ditengah krisisnya habitat para satwa liar yang ada di Indonesia. Satwa yang dapat kita jumpai di tempat ini seperti berbagai macam burung air serta beberapa burung penghuni pantai. Jadi, bila anda ingin mencari sebuah obyek wisata yang tedur, asri, dan indah. Maka, kunjungi Mangrove Center Tuban dan nikmatilah pesonanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar