Minggu, 11 November 2012

Jawa Timur Park

Tempat Wisata paling dikunjungi di Kota Wisata Batu saat ini adalah Jawa Timur Park (Jatim Park). Maklum obyek wisata yang berada di lereng Gunung Panderman ini adalah yang termodern dan terbaik di Kota Wisata Batu. Wahana permainannya banyak dan pemandangannya juga indah. Selain itu hawa yang sejuk menjadikan tempat wisata yang berada di ketinggian 850 dpl itu sangat cocok untuk orang-orang yang datang dari daerah panas.

Konsep wisata yang menempati lahan 11 hektar itu memadukan secara serasi konsep pendidikan (education) dan konsep pariwisata (tourism) dalam satu ruang dan waktu. Obyek wisata terbesar di Batu ini mampu menjadi sarana penyebaran informasi tentang khazanah ilmu dan teknologi (iptek) yang dipresentasikan melalui hadirnya wahana seperti galeri belajar (seperti biologi, kimia, matematika, dan fisika). Di sana juga tersedia stadium galeri belajar yang mampu menampung 300 siswa.

Galeri belajar ini dilengkapi lembar panduan belajar siswa dan kelengkapan alat peraga ilmu terapan baik indoor maupun outdoor yang didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya dan sejumlah universitas terkemuka negeri maupun swasta di Jawa Timur.


wisata jatim park -Wisatamalang.comUntuk memperkaya khasanah kebudayaan bangsa, Jatim Park juga menyediakan galeri etnik nusantara dan anjungan Jawa Timur. Konsep galeri nusantara dan galeri Jawa Timur tersebut mirip dengan konsep Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berskala kecil. Tidak hanya itu, di Jatim Park pula pengunjung bisa menyaksikan berbagai kekayaan flora dan fauna.

Dengan demikian, konsep wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak sekolah. Mereka bisa belajar sepuasnya dengan sejumlah wahana pendidikan yang ada. Jatim Park juga sangat pas untuk anak-anak usia TK, karena di sana juga tersedia kolam renang yang luas dan jernih.

Bukan hanya itu, letaknya di ketinggian, panorama yang bisa disaksikan dari lokasi Jatim Park juga sangat menarik. Karena bisa memandang hamparan pemandangan indah Kota Wisata Batu dan Malang dari atas.

Pengunjung bisa sepuasnya menikmati segala permainan yang ada di dalamnya. Jika sudah lelah berjalan-jalan dan ingin menikmati makanan yang lezat pengunjung bisa makan sepuasnya di food court yang ada. Lokasinya yang luas dan bersih membikin pengunjung bisa nyaman beristirahat sambil makan-makan.

Arena Pembelajaran
1. Galeri Etnik Nusantara
2. Anjungan Irian Jaya & Jatim
3. Science Center Kimia & Biologi
4. Outdoor Science Center
5. Galeri Belajar & Science Stadium
6. Taman Agro
7. Perahu Dayung & Kumpulan Mitologi
8. Taman Sejarah
9. Adegan Prasejarah
10. - Diorama Momentum Sejarah Bangsa
-  Galeri Numismatik
- Diorama Kantor Pos
11. Baby Zoo
12. Taman Burung
13. Taman Ikan



Taman Bermain Anak Kesayanga
1. Ulat Coaster
2. Mini Swinger
3. Mrry Go Round
4. Sky Chopter
5. Convoy Car
6. Mobil Mini
7. Mini Jet
8. Play Ground


Adventure Zone
1. Games Room
- Flying Tiger
- Adventure Land
- Magic Forest
2. Wall Climbing
3. Remote Car
4. Trampolin
5. Samba Balon
6. Pendulum & Air Borne Shot
7. Star Chase
8. Motor Cilik
9. Gokart
10. Arena Bermain Pasir
11. Bumper Boat
12. Rumah Hantu
13. Columbus
14. Mini Train


Arena Permainan
1. Spinning Coaster
2. Flying Tornado
3. Boom Boom Car
4. Aero Test
5. Dragon Coaster
6. Rumah Mister 3D
7. Bioskop 3D
8. Sky Swinger
9. Rumah Pipa
10. Flying Fox

Harga Tiket Masuk
Hari Senin - Kamis Rp. 50.000,-/Orang                                                                                                               *Tidak berlaku pada hari libur nasional dan musim liburan yang di tentukan management

Hari Jum'at - Minggu Rp. 60.000,-/Orang                                                                                                            *Termasuk hari libur nasional dan musim liburan yang di tentukan management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar