Minggu, 11 November 2012

Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto , Pacet terkenal sebagai kawasan wisata b_300_200_16777215_0___images_stories_gbrartikel_20080208073716.jpgpegunungan di Mojokerto yang terletak ±600 m dari permukaan laut,yang mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum,tempat wisata ini tepatnya terletak di desa Padusan, Pacet, Mojokerto, dan yang tak jauh pula dari Hotel Bukit Surya.
Rute menuju Padusan dapat dilalui dari arah pertigaan Krian belok kiri menuju arah Mojosari hingga terus masuk Kecamatan Pacet. Jarak yang ditempuh dari sini menuju Wisata Air Panas Padusan Pacet sekitar 4 km. Kalau dari arah Kota Mojokerto, sudah ada petunjuk jelas yang terpasang. Jika Anda dari Malang/Pandaan, Anda bisa lewat Prigen – Trawas. Lewat jalan ini lebih berkelok-kelok dibandingkan dengan lewat Krian. Sepanjang perjalanan menuju lokasi dipenuhi dengan pemandangan alam yang tak kalah elok. Jajaran bukit, aliran sungai bening yang mengalir dan hutan perawan yang masih asri terbentang luas menyambut kedatangan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di sekitar lokasi pariwisata.
b_300_200_16777215_0___images_stories_media_1899285530.jpgWisata Air Panas Padusan Pacet masuk dalam lokasi kawasan lereng Gunung Welirang, dimana tumbuh subur pohon pinus. Daerah sekitar merupakan kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soeryo yang digunakan untuk lokasi bumi perkemahan. Anda bisa mengelilinginya dengan menggunakan kuda sewaan yang disediakan di depan Padusan. Pemandian yang memiliki dua fasilitas dua pemandian air panas, satu kolam pemandian air hangat, dan dua kolam pemandian air dingin (satu kolam untuk dewasa dan satu kolam untuk anak-anak yang dangkal). Tiket masuknya juga tidak mahal yakni hanya Rp5.000,00 per orang.b_300_200_16777215_0___images_stories_white-water-tubing.jpg
Wisata Air Panas Padusan Pacet sudah dikelola secara profesional. Di area Wisata Air Panas Padusan, selain air panas, juga terdapat kolam air biasa untuk dewasa dan anak-anak. begitu melewati pintu masuk, kita langsung dapat melihat kolam renang dewasa, sedangkan kolam renang anak ada di sebelah kanan dari pintu masuk. Sementara Air Panas padusan berada paling pojok sebelah kanan. Keistimewaan pemandian air panas  yang terletak di desa Pandusan, Pacet, Mojokerto adalah konon bila mandi air hangat disini dapat menyembuhkan penyakit kulit dan gatal-gatal.
b_240_180_16777215_0___images_stories_images-atv.jpgAir Panas Padusan Pacet ini dikelompokkan menjadi lima kolam, dua di bagian atas, dan tiga di bagian bawah. Masing-masing memiliki tingkat suhu yang berbeda. Anda bisa mencobanya satu-per satu. Saya sarankan Anda mulai dari yang paling rendah suhunya. dan wana wisata pemandian air panas padusan pacet ini jika di akhir minggu buka 24 jam , jadi jam berapapun anda bisa mengunjunginya .
Bila Anda sudah puas berendam di Air Panas Padusan, Anda bisa belanja sayur-sayuran segar yang banyak dijual di depan pintu masuk. Atau Anda bisa mengunjungi Air Terjun Grenjengan yang berada satu lokasi dengan Air Panas Padusan. Atau bila Anda masih punya banyak waktu, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Canggu yang letaknya hanya beberapa ratus menter dari pintu masuk.
Satu lagi tempat yang sangat sayang jika b_275_183_16777215_0___images_stories_minicross.jpgdilewatkan adalah TOS ( tigo-sulfata ) ..where adventure can be fun.. , setelah menikmati semua fasilitas di kolam renang tadi saya yakin anda masih belum puas berwisata di pacet jika hanya untuk berenang , oleh karena itu efektif mulai per 1 agustus 2011 telah dibuka wahana hiburan wisata alam terbaru di area sekitar pemandian air panas padusan ini , anda bisa lebih dahulu mengunjungi TOS sebelum berenang , atau setelah berenang pun tidak masalah .
b_259_194_16777215_0___images_stories_berkuda-.jpgDi TOS ini tersedia berbagai macam permainan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga mulai dari flying fox , high rope sesion , minicross anak , motocross , ATV , outbound , berkuda , rafting , arung jeram , water tubing dan masih banyak pilihan wisata adventure di TOS , letaknya ada di sebelah atas dari pemandian tadi , jadi jika anda sudah sampai di sana , anda bisa langsung naik mobil/ motor / jalan melewati area pemandian untuk menuju ke atas bukit dimana base camp TOS berada , anda akan disambut oleh staff yang ramah serta suasana yang sangat indah , sejuk dan meyegarkan , apalagi jika anda berniat untuk mencoba arena adventure disana , dijamin tambah lengkap wisata anda di kawasan wisata PACET mojokerto dan pulang dengan sejuta kenangan.

3 komentar:

  1. Tolong dikasih daftar hrga cottage ato pnginapannya dunk....sm cara bokingnya

    BalasHapus
  2. rekreasi keluarga
    kolam renang air panas pacet
    cocok untuk berendam selama liburan

    BalasHapus
  3. tempat wisata yang bisa di jadikan area outbound dimana om?

    BalasHapus